Not All Bad Things Bad For You

Saya sangat percaya (walaupun kadang merasa sangat sulit mengamalkan) bahwa semua hal akan indah pada waktu-Nya, hikmah walau sering datang terlambat tapi tak pernah absen dalam hidup dan sejelek apapun keadaan yang sedang dijalani itulah yang terbaik dari Dia untuk kita (pada saat itu).

Mengapa saya sok tahu banget menulis soal hal yang ‘berat’ di Sabtu malam? Karena Igo sedang menginap di rumah Nena dan suami sibuk rekaman dengan band-nya terinspirasi pembicaraan antara Mama dan Mas Dana (kakak sepupu dari alm. Om B) tadi sore. Alert: yes, I’m still writing about my dear Om B.

Mas Dana (sedang) merasa dalam beberapa minggu terakhir hidupnya, Om B berusaha mengatur waktu untuk bertemu tapi entah kenapa hal itu tak pernah tercetus langsung dari Om B. Ia pun terlihat sangat menyesal mengapa tidak memerhatikan hal tersebut. Menurut saya, mungkin mereka sengaja tidak dipertemukan, itu yang terbaik menurut-Nya untuk mereka. Kenapa? Karena jika saja mereka sempat bertemu mungkin Om B ‘pergi’ dalam kondisi hubungan mereka sedang tidak enak. Kadang yang terbaik menurut kita belum tentu baik menurut Yang Di Atas.

Mama masih sangat sedih, walaupun beliau terlihat baik-baik saja. Saya terus mengingatkan beliau bahwa dalam hidup Om B rencana indah-Nya sudah terwujud, Om B menemukan rasa cinta dan nyaman yang teramat sangat setahun belakangan ini pada Mama. Hal ini harus Mama syukuri, bisa membuat hidup seseorang begitu bahagia walau hanya sekejap. Yang sekejap itulah yang terbaik bagi Mama dan Om B.

It’s always easier said than done but like a wheel, life keeps on rolling and if you want to see the rainbow, you got to put up with the rain first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s