Bag Lady

Saya bisa dikatakan cukup “resik dan apik” dalam merawat barang. Buktinya? Saya masih bisa memakai sepatu Converse All Stars Plaid yang dibelikan almarhum Om ketika saya duduk di bangku kelas 1 SMP karena kondisi sepatu masih bagus banget! Hal ini bukan saja dilatarbelakangi pribadi saya yang memang suka segala sesuatunya rapi tetapi juga karena saya menganggap semua barang yang saya miliki didapat dengan susah payah (baik dari cara mendapatkannya maupun proses pemilihannya (rempong deh gue kalo milih barang)).  Suatu hari saya baru tersadar kalau tas santai yang paling sering ‘disiksa’ sudah dipakai empat tahun lebih, ini juga karena si mama bertanya, “Itu tas yang mama beli di Bangkok ya? Murah tapi tahan lama juga ya.” Kemudian saya membongkar lemari tempat “koleksi” tas disimpan dan menemukan satu tas santai biru kulit (imitasi)nya sudah terkelupas di beberapa bagian. Saya pun mengeluh kepada suami.

Saya: Huuuh..tasku ngelupaaaaaas!

Suami: Berapa (harga) kamu belinya?

Saya: 100 ribu kalau tidak salah.

Suami: Tahun berapa? (you know me so well :D)

Saya: Err….I don’t know…4-5 years ago?

Suami: Enough said……

(toyor!)

Hihi, berbekal percakapan ini kemarin saya membeli dua buah tas di Tanah Abang. Bukan saya kampanye memakai barang palsu ya tapi apa daya, saya suka sekali dengan kesederhanaan model kedua tas itu tapi untuk membeli yang asli, wah…belum waktunya deh. Not that I don’t like branded designer’s bag (Kate Spade and Coach are two among several brand I love) but I really don’t have the luxury to splurge on the “real” stuff yet. Mudah-mudahan saya diberikan kesempatan (baca: rezeki berlebih) oleh Yang Di Atas sehingga bisa membeli versi aslinya. Amin. Reaksi suami ketika melihat hasil buruan?

Suami: Harganya pasti ga jauh beda dengan yang lama?

Saya: Ya, nanti kalau beli yang berkali lipatnya kamu pingsan lagi?

Suami: Kalau nanti kita mampu, boleh saja kok. Tas 100 ribuan kamu pakai bertahun-tahun berarti tas jutaan bisa dipakai paling tidak dua dekade kan?

Saya: ……….

(toyor!)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s