On My Own

Seorang teman pernah bertanya sembari bercanda kapan saya akan membuat blog dengan embel-embel, “Mamanya Igo”. Jawaban saya? Tidak akan pernah. No offense to all the mothers who uses the term (or anything similar) for their blog’s name atau menyebut dirinya dengan sebutan demikian. Saya suka menulis and am a very chatty person, ini adalah alasan mengapa saya suka blogging. Saya ingin bisa bebas menulis apa saja yang terlintas di pikiran tanpa ada batas. Lho memangnya kalau memakai sebutan itu jadi berbatas? Untuk saya, ya.

Katakanlah saya menulis dengan semangat soal kekesalan terhadap kondisi tertentu dan terlontar kata-kata sumpah serapah, buat saya, kalau saya memakai titel “Ibunya Igo” akan (lebih) berkesan tidak pantas lagi. Atau jika saya (dengan “kesoktahuan” teramat sangat) ingin berbagi soal rasa menjadi seorang ibu, pengalaman pertama kali memberikan makanan pendamping..titel itu rasanya berat banget. Sekali lagi, buat saya😀 Bukan berarti semua ibu harus sudah pintar dan tak perlu belajar lagi, bukan sama sekali, tapi ya ada semacam beban saja. Saya lebih suka menulis apa adanya; yang terlintas di otak, yang terasa di hati dengan bahasa dan cara penulisan yang menurut saya tepat menggambarkannya tanpa harus berbatas.

2 thoughts on “On My Own

Leave a Reply

