Random Information

Salah satu fasilitas WordPress yang saya suka adalah blog stats. Kita bisa melihat seberapa banyak blog kita dikunjungi orang. Selain itu kita pun bisa melihat kata kunci apa yang mengarahkan pembaca ke blog kita. Dan karena kata kunci yang selalu “manteng” adalah Dr. Aswin, biaya melahirkan RS Puri Cinere, dan jelly shoes, saya mencoba menjawab (perkiraan) pertanyaan-pertanyaan tersebut. Yes, I’ll be mentioning the price bluntly so don’t accused me of being pamer. I’m just sharing information.

Dr. Aswin Sastrowardoyo

Beliau adalah dokter kandungan yang membantu saya selama kehamilan dan proses melahirkan Igo. Direkomendasikan seorang teman dekat yang suka dengan cara beliau menerangkan detail hal-hal yang perlu kita ketahui saat berkonsultasi. Baik dan perhatian banget. Beliau juga tidak royal memberikan vitamin, seperlunya saja. Susu hamil? Tidak diminta mengonsumsi kok. “Susu biasa sama saja kok, Bu. Yang penting ibu jangan sampai kekurangan kalsium, produk turunan susu seperti keju juga tidak apa-apa”, saran beliau ketika saya meminta dukungan anti minum susu hamil😀.

(Setahu saya) beliau praktik di tiga tempat:

  1. RS Puri Cinere (Selasa, Kamis, dan Sabtu (17.00-20.00))
  2. RS Pondok Indah (Senin (17.00-20.00), Rabu, Kamis, dan Sabtu(13.00-16.00))
  3. RS Fatmawati

Karena saya berkonsultasi di RS Puri Cinere, saya hanya bisa memberikan informasi biaya konsultasi di sana. Biasanya tiap bulan kami mengeluarkan kurang lebih Rp 280.000 (di luar biaya vitamin) dengan rincian:

  1. Biaya konsul dokter Rp 120.000
  2. Biaya adm. RS Rp 30.000
  3. Biaya USG cetak Rp 130.000 (tidak dicetak Rp 110.000)

Biaya Melahirkan di RS Puri Cinere

Tentunya dengan kisaran harga 2009 karena Igo lahir tahun kemarin.

  1. Proses kelahiran normal, kelas 1 Rp 6.000.000
  2. Proses kelahiran normal, kelas 2 Rp 5.000.000
  3. Proses kelahiran sectio, kelas 1 Rp 14.500.000
  4. Proses kelahiran sectio, kelas 2 Rp 13.000.000

Beda kelas 1 dan 2 terletak pada ketersediaan lemari es saja. Paket kelahiran normal termasuk biaya rawat inap selama 3 hari 2 malam, untuk paket kelahiran sectio termasuk biaya rawat inap 5 hari 4 malam, keduanya di luar biaya obat dan tindakan khusus.  Hohoho, karena ternyata anggaran mencukupi dan kebetulan ruang rawat kelas 1 penuh, jadilah saya mengambil ruang rawat VIP B. Lho bedanya apa dengan VIP A? VIP B itu tempat tidurnya masih engkol..HAHAHA..kalau VIP A sudah otomatis. Saya pikir buat apalah hal seperti itu diributkan, toh saya tidak akan lama juga berada di RS. Total ‘kerusakan’ saat melahirkan itu kira-kira Rp 8.000.000 termasuk biaya dokter, obat dan kamar bayi. Igo rooming in dengan saya namun tetap ada tagihan kamar bayi, mungkin untuk biaya memandikan dll. That’s ok, the price is still reasonable. Plus dari RS ini untuk keluarga yang ikut menginap adalah faktor mudahnya mendapatkan makanan karena selain ada kantin yang cukup memadai, di pelataran parkir juga terdapat kedai-kedai makanan. Belum puas? Melipir sedikit ke Mal Cinere, bisa dijumpai Bread Talk, J-Co, Pizza Hut, KFC dan PHD. Hohoho.

Oh ya, ini link untuk RS Puri Cinere (please excuse the name LOL) .

Jelly Shoes

Merek jelly shoes yang terkenal itu adalah Melissa, buatan Australia. Harga? Di 707 Kemang berkisar antara 500-900 ribu rupiah. Tapi karena sekarang jelly/PVC shoes sedang booming lagi, beragam merek berlomba-lomba mengeluarkan produk jenis ini. Dari mulai yang harganya selangit; Marc Jacobs, Tory Burch hingga yang cukup terjangkau seperti Gosh dan Bata. Kenyamanan? Saya tidak bisa menjaminnya😀. Untuk hal yang satu ini, saya tetap percaya pada Crocs (I will love you always, baby). Saran saya, jangan pernah menitip orang lain untuk membelikan jelly shoes, you have to try it on.

Ada lagi jenis sepatu yang sedang merambah ITC yaitu sepatu berbahan PVC. Biasanya yang sering beredar di ITC itu merek Sun Ruble, Bara-Bara dan Luofu. Harga berkisar antara 25-50 ribu rupiah. Modelnya bermacam-macam. Dari mulai Crocs look alike hingga sandal jepit biasa. Cocoklah di musim hujan seperti sekarang ini.

There you have it…the information I thought you want to know judging from my blog stats. Hope it helps!😀

Leave a Reply

