Bla Bla Bla Yakity Yak!

Beberapa waktu yang lalu, seorang kenalan yang bekerja di majalah musik RS mengeluarkan tweet yang kurang lebih isinya mendukung kita mengagumi rumput tetangga (yang selalu terlihat lebih hijau). Cocok sekali dengan kondisi saya waktu membacanya. Sebulan terakhir ini keinginan saya (dan suami) untuk memiliki mobil juga rumah sendiri begitu menggebu-gebu. Sudah waktunya kami mandiri dan sudah eneg pula tiap kali akhir minggu harus meminjam mobil untuk bepergian. Tapi memang dengan kondisi finansial sekarang, kedua belum memungkinkan sama sekali. Kenapa saya tekankan dua kata itu? Karena memang begitu adanya. Kami bukan tipe orang yang berkata tidak punya uang tapi tiba-tiba bisa pergi liburan atau membeli sesuatu tanpa rencana.

Selain memang sudah waktunya kami mandiri, saya juga merasa disentil (secara tidak langsung) oleh beberapa orang teman yang saya tahu betul kondisi finansialnya tidak jauh berbeda dengan kami, mereka sudah bisa punya rumah sendiri. Cicilannya pun sudah lunas. Memang lokasi rumah mereka bukan di wilayah tengah kota atau bahkan termasuk daerah favorit tapi prestasi mereka fantastis di mata saya.

Soal mobil, sejak ada Igo otomatis untuk bepergian kami tak bisa mengendarai si Jenny (yep, nama motor kami *menghela napas*). Selain memang tidak aman, Nenna juga tidak memperbolehkan. Tapi ya namanya juga “pinjam”, tidak selalu bisa. Taksi? Buang-buang uang saja. Huuuuh….inilah alasan mengapa saya misuh-misuh soal mobil. Hiks.

Tak lama setelah tweet di atas, kenalan tersebut memuat ini di halaman Twitter-nya, “rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau, krn kita tak perlu merawatnya.” Jenius lo, Leh! Dan seketika rasa ingin menggebu-gebu itu berkurang (walaupun akan selalu ada). Ya, mungkin rejeki kami baru “segini”…belum waktunya kami punya rumah dan mobil sendiri, mungkin kalau dipaksakan bisa tetapi justru akan membawa efek negatif. Oh well

4 thoughts on “Bla Bla Bla Yakity Yak!

  1. salam kenal yah!!
    suka banget sama tulisannya..

    emang kadang suka ngiri liyat temen yg udah lebih dr kita..
    tp beneer bgt!!! rumput tetangga lebih hijau karena kita tak perlu merawatnya…

  2. mandeey..dah gak mainan di mp yaa
    beralih kesini

    betul Man, jgn dipaksain
    lebih baik dikumpulin dulu dikit2
    btw..gue jg msh menumpang di ortu walopun dah ada rmh hahaha

    • Hihihi iya, Put. MP jadi rumah singgah kl mau belanja online hohoho. Ah, lo Put udah ada rumah ndiri mbok ya pindah gituuuuu😀.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s