Saya yang Bangga!

The day they got married

PMS keparat telah membuat saya enye menye di hari ulang tahun Igo. Bermula saat tadi pagi saya membawa external harddisk milik Om B untuk memindahkan foto-foto Igo yang akan saya bentuk menjadi collage. Saya jadi melihat file-file Om B…lagu, foto dan mata serta telinga ini langsung tertuju pada Trully-nya Lionel Richie. Sangat menggambarkan perasaan cinta Om B terhadap mama. Hiks.  I miss you, Om…terribly.

Anyway, tulisan saya ini saya tujukan untuk mama. Seperti yang saya tulis dalam blog entry sebelumnya, salah satu sisi positif yang saya rasakan setelah menjadi seorang ibu adalah lebih dekat dengan mama. Bagi saya, mama bukanlah seorang ibu pada umumnya. Beliau benar-benar wanita pekerja sejati…bukan mengejar karir tapi bekerja karena harus memenuhi kebutuhan keluarga kami karena ya…papa saya gitu deh😀 hehe. Jadi saya sudah terbiasa ditinggal-tinggal mama karena urusan pekerjaan, dimulai saat beliau masih ko-as dulu. Karena kondisi inilah saya menjadi anak keluarga besar…kakek, nenek, om dan tante (dari pihak mama) semua ikut andil dalam membesarkan saya.

Ketika saya berusia sembilan tahun lebih, mama melahirkan adik pertama. Usia kami terpaut cukup jauh. Dan saya sebagaimana layaknya anak yang terbiasa tunggal…merasa cemburu. Apalagi semakin beranjak besar, kedua adik saya (yang bungsu lahir 5 tahun kemudian) sangat dimanja mama. Sangat berbeda dengan saya dulu yang memang sepertinya digembleng untuk menjadi tiang keluarga… I have to be tough. Mama membutuhkan saya sebagai partner bukan anak karena orang yang seharusnya menjadi partner-nya tidak bisa menjalankan peran dengan baik. Apakah saya kesal dengan kondisi tersebut? Sangat. Tapi saya sadar semua yang ‘diajarkan’ mama pada saya berguna saat saya punya keluarga sendiri. Paling tidak…saya berusaha keras untuk tidak memanjakan Igo, HAHAHAHA.

Mama adalah sosok yang sangat berani. Bahkan ia pernah meladeni kedatangan seorang debt collector dari etnis timur Indonesia yang sangar dan sekarang mereka malah berteman baik. All her friends adores her and I envy this so much. Saya tahu betul seluk beluk masalah rumah tangga orangtua saya yang begitu pelik dari awal hingga akhirnya bercerai. Mama menjadikan saya pendengar semua keluh kesahnya dan saya tahu mama berharap saya belajar dari pengalamannya. And I did. Mama tidak pernah melarang anak-anaknya untuk dekat dengan keluarga papa walaupun saya tahu hatinya berontak, saya mengerti alasannya.  I respect her for this.

Ketika mama bertemu Om B, saya berdoa agar Om B bisa mencintai dan menyayangi mama dengan sepatutnya. Dan Om B memenuhi harapan saya walau hanya sebentar. Saya tidak pernah melihat mama sebahagia dan setenang itu. Hanya Om B yang bisa membuat mama seperti itu.

Mama, seperti sms mama setahun lalu…saya pun menyayangi mama dan begitu bangga menjadi anakmu. I love you.

Girl, tell me only this
That I have your heart for always
And you want me by your side

Whispering the words I’ll always love you
And forever I will be your lover
And I know if you really care
I will always be there

Now I need to tell you this
There’s no other love like your love
And I, as long as I live,
I’ll give you all the joy
My heart and soul can give

Let me hold you
I need to have you near me
And I feel with you in my arms
This love will last forever

Because I’m truly
Truly in love with you girl
I’m truly head over heels with your love
I need you, and with your love I’m free
And truly,you know you’re alright with me

(Trully, Lionel Richie)

7 thoughts on “Saya yang Bangga!

  1. awww….iya, gw jadi deket sama nyokap setelah jadi ibu juga nih. btw,i love this song…love love LOVVEEE….ga nyambung tapi juga for menye2 reason!😀

Leave a Reply

