Great Styles for My Toddler Boy

Saya yakin 100 persen problema ibu yang punya anak laki-laki usia batita (atau bahkan lebih) salah satunya adalah minimnya pilihan baju. Jika dibandingkan beberapa tahun lalu, sekarang ini para orangtua telah dimudahkan dengan banyak bermunculannya FO khusus baju anak di ITC ditambah lagi menjamurnya bisnis online store. Dan sebenarnya pilihan baju untuk anak laki-laki juga lebih banyak hanya saja hihihi kurang sesuai dengan selera saya dan suami.

Seperti apa sih yang kami suka? Kami suka baju berpotongan sederhana tanpa banyak aksesori tambahan seperti emblem atau tulisan. Personally we think that those things can make or break the clothe. Kalau cocok akan terlihat bagus dan mahal (ingat, saya sedang membahas baju yang dijual di pertokoan macam ITC jadi harganya juga relatif terjangkau). Kalau tidak, it’ll look corny and cheap.

Biasanya ketika saya bertanya apakah mereka menjual celana pendek atau panjang polos, pramuniaga akan sigap menunjukan beberapa contoh di antaranya celana dengan terlalu banyak saku (cargo pants wannabe) atau celana yang dihiasi gambar, misalnya tokoh kartun. ARGH. Baju juga sama saja. Ada apa sih dengan para produsen baju itu, mentang-mentang baju anak laki-laki modelnya terbatas lantas mereka mencoba kreatif dengan menambahkan aksesori padahal jadinya norak. Huh.

I’ve been looking for denim (or any kinds of) shorts everywhere. Sebenarnya saya sudah menemukannya di Zara tapi harganya itu lho. Saya masih belum rela mengeluarkan uang sekian ratus ribu rupiah untuk celana Igo. Bukan pelit ya tapi saya realistis saja. Dan pucuk dicinta ulam pun tiba. Minggu lalu, di Mae Bebe Bintaro, saya menemukan celana Circo polos los los berwarna biru tua. Sialnya ukuran terkecilnya adalah 2T. Ah, tapi kapan lagi ada yang polos seperti itu? Sikat sajalah. Kemudian beberapa hari lalu, saya dan dua orang teman kantor pergi ke Poins Square. Saya tidak berniat membeli apa-apa di sana, cuma suntuk aja kalau harus langsung pulang ke rumah, hehe. Eh, tak tahunya saya menemukan celana pendek jeans denim yang selama ini saya idamkan. HORE! Tebak apa merek celana tersebut? Circo! Hihihi. Ukurannya pun sama seperti yang dibeli di Mae Bebe. Sikat lagi dong! Kurang lebih begini penampakannya:

Begitu melihat Igo memakainya, suami dan mama bertanya kenapa saya hanya membeli satu. Harusnya beli saja lebih untuk stok. Ah, mana terpikir…wong belum gajian. Haha. Tapi karena merasa pendapat mereka ada benarnya, saya pun kembali lagi ke toko itu. Ternyata stok per ukuran hanya satu. Ah, tapi saya tidak kecewaaaa…karenaaaa…oh oh…masih ada celana jeans polos dengan bentuk lain dan ukurannya cocok dengan Igo. Yang ini bahkan ada karet yang bisa disesuaikan dengan lingkar pinggang anak. Yihaa! Modelnya mirip dengan ini:

Oh, masalah beli baju ini termasuk celana renang. Hadeh. Suami maunya Igo dibelikan celana renang model trunks. Itu lho yang bentuknya seperti celana pendek dan bagian dalamnya terdapat semacam jaring. Untung banget saya menemukan model ini di Mal Ambasador, harganya juga terjangkau. Warnanya keren dengan motif hibiscus. Kurang lebih modelnya mirip seperti gambar berikut:

Beberapa waktu lalu si mama pergi ke Bandung bersama teman-temannya. Sepulang dari sana beliau membawa oleh-oleh baju untuk Igo, salah satunya adalah celana renang H & M kids berwarna hijau. Asyik! Modelnya bukan swim trunks seperti di atas. Bahannya seperti baju renang pada umumnya.

Ah, berburu baju anak laki-laki memang kadang ngeselin tapi seperti mencari harta karun…sekali dapat, nagih terus. HAHA. Rencananya besok saya dan suami akan belanja mingguan di mal dekat rumah. Nah, di sana saya pernah melihat topi lucu. Mudah-mudahan saja dapat lampu hijau untuk beli dari suami. Lumayan buat persiapan liburan minggu depan.

[all pics are courtesy of Old Navy]

10 thoughts on “Great Styles for My Toddler Boy

  1. Hi Manda..
    Aku Ully, ibunya Akhtar.. Lagi blogwalking.. Haha, dan karena anak kita umurnya deketan, aku juga punya problem yang sama niiy..
    Sekarang lagi nyarinya celana jeans panjang yang warna dark blue.. huhuhu.. tak pernah ketemu..

    Agree kalo belanja buat cowok itu kaya nyari harta karun, manda.. hihihi

    • Hai Ully, salam kenal ya. Thank you for walking through my turf. Haha..ya kan? Giliran modelnya bagus eh banyak ornamen (-_-)’. Giliran udah pas semua eh harga 200 rb. Hihihi.

  2. nah tu nemu yang keren man. Maebebe tu emg ajaib deh.. eh kmrn sih ada di sojong celana jeans polos, tp terlalu polos sih, lemes bahannya. harganya 20ribu. Trus si dhita kmrn beli celana pendek GAP 35ribu😀

    • Tapi pas gue ke Mae Bebe itu lagi jelek2 gitu. Mana buat setahun tuh susah bener. Eh tapiiiii baju renang anak cewek lucu2 banget. Gemes.

  3. man, bapindo sale tuh suka ada lho baby/kids gap, gila gw dpt 80ribuan aja dan polooossss..oh senangnyaa..tp skrg jg dah agak kekecilan di malik huhu

    • Ya ya..sale di hari kerja..kurang menguntungkan bagi gue yg kantornya benar2 di selatan Jakarta x) Eeehhh…celana polos yg di Poins gue beli itu masih ada ukuran di atas 2T (percayalah Malik pasti pk ukuran di atas ini krn Igo aja muat yg 2T err..) lhoooo…harganya 45-55 rb sajah.

  4. Hi..salam kenal yaaa..

    Anakku jg laki2..skrg br 9bln..tp baju2nya sih yg 1thn or 1thn stengah hehehe..

    Bbrp bln yg lalu sempet kebandung..nemu baju kemeja kotak2 n celana pendek buat αζζα♏..senaaang..ampe borong hehehe..soalnya aku g suka yg gambar2 karakter..g macho gt :p

    Ternyata semua ibu yg punya anak laki sama y susahnya cari baju yg oke hehehe🙂

    • Hai Mitha, salam kenal juga. Anak FD ya? Kayanya pernah bertukar komen deh soal diaper bag. Hehe.
      Azzam gempal banget yaaa…ck ck ck. Gue juga gitu kok kl udah nemu yg lucu dan kebetulan pas ada nomor (juga dananya) lsg deh stok. Haha..ga mau rugi banget. Dan sama lagi nih…gue ga suka yg gambar2 karakter ky Ben 10 dll..hoho. Emang kudu kreatif jd ibu dr anak laki2..kl anak perempuan banyak pilihaaaan!!!

Leave a Reply

