Planning A (Free & Packed) Holiday

Minggu lalu kakak ipar yang paling akrab dengan saya mengabarkan kalau keluarga besar suami berencana akan plesir ke Anyer long weekend nanti. Saya dan suami antusias ikut karena gratis penginapan hanya bayar bensin ini adalah liburan pertama kami sebagai keluarga kecil. Well, ini pun kali pertama saya pergi berlibur bersama keluarga suami padahal tahun ini adalah tahun ke sebelas kami bersama-sama. Hahaha. Maklum, jumlah keluarga (inti) suami itu fantastis…46  orang termasuk ibu mertua jadi cukup sulit untuk mengatur acara plesir bareng.

Saya datang dari keluarga berukuran sedang (ini juga sudah dihitung dengan kakak dan adik si mama lho bukan hanya keluarga inti). Dan terbiasa pergi berlibur dengan penuh kenyamanan, misal: yang pergi 3 keluarga, ya kami akan mencari penginapan yang bisa mengakomodasi 3 keluarga itu. Masing-masing akan mendapat satu apartemen atau kamar. Berbeda jauh dengan keluarga suami yang menganut mangan ora mangan sing penting ngumpul. Kalau boleh jujur, saya cukup was-was dengan kondisi ini (-_-)’. Sedangkan untuk menyewa sendiri sudah tidak ada uang waktu lagi.

Sampai hari ini yang confirmed ikut ada 5 keluarga dengan total pasukan 36 orang. ACK! Di tempat tujuan, kakak ipar menyewa satu apartemen berkamar empat. Pembagiannya? Beruntung saya ada Igo yang termasuk kelompok diutamakan *evil laugh* dan cukup dekat dengan ibu mertua. Kemarin ibu mertua sudah wanti-wanti agar beliau satu kamar dengan keluarga kami. Hohoho. Yang lain? Err…ya saya yakin pembagiannya adil kok😀. Hahahaha egois.

Karena yang pasti ikut bertambah banyak saya jadi tidak yakin akan mengajak Mbak Siti-nya Igo. Padahal diri ini sudah membayangkan betapa repotnya nanti T_T. Tapi ya sudahlah dinikmati aja. Anyhoo..mudah-mudahan cuaca bersahabat yaaaa…saya tak sabar melihat saya pakai baju renang baru custom made dari Agnita Igo pakai celana renangnya dan bermain-main di pantai. Semalam kakak ipar tertua menelepon dan memberikan petuah *halah* soal konsumsi yang perlu saya dan suami siapkan..ya bagi-bagi tugaslah. Belum-belum kepala ini penuh dengan segala rencana, daftar barang bawaan, menu makan Igo (hajar bleh saja ya, nak!), dan rentetan plan B dari back up plan..nah lho?!?!?

Permisi…mau geletak pingsan dulu…

4 thoughts on “Planning A (Free & Packed) Holiday

  1. jiahaha enjoy deh man🙂
    tapi anti pas udah disana-nya biasanya lancar2 ajah kog hehe
    have a nice long weekend darl😀

    • Haha. Ternyata dia jijik-an gitu sm pasir tapi penasaran. Takut sm air laut tapi tetep..penasaran. Jadilah gempor gendong ke sana kemari krn disetir dia.

Leave a Reply

