Investasi Itu Bukan Hanya Menyisihkan Pendapatan Semata

Beberapa hari lalu saya melihat kalau teman lama saya diwawancara oleh mommiesdaily. Temanya memang sudah menjadi bidang dia banget: investasi reksa dana. Tidak…saya tidak akan menjelaskan panjang lebar soal investasi di sini, hehe. Takut ngawur kasih informasinya😀. Anyway, dari chat saya bersama si teman lama itu saya belajar hal SUPER penting soal investasi:

  1. Jangan main terima beres. Gali informasi sebanyak-banyaknya. Keblinger karena terlalu banyak baca? Pelan-pelan saja, yang penting pahami konsep dasar produk yang akan digunakan untuk berinvestasi (jujur saya merasa ditampar tronton saat saya bilang, “Just tell me how much I should spare every month to achieve my targets” dan teman menjawab, “You wouldn’t want to do that..ingat kenapa lo terjerumus unit link?” DHUER!)
  2. Apa pun bentuknya pastikan kita selalu meluangkan waktu untuk memeriksa secara berkala karena (lagi-lagi) apa pun bentuk investasi pasti ada risikonya.

Ah, bangga sekali saya melihat rentetan percakapan kami. Padahal biasanya kami hanya bisa saling meledek saja…ya kan, pel? Hihihi.

4 thoughts on “Investasi Itu Bukan Hanya Menyisihkan Pendapatan Semata

  1. Ooh..Si Wina temen lama loe, Man?
    tapi gw setuju point nomer 1. Gw gak maen langsung ikut-ikutan. Tapi ngeprint baca pelan-pelan malah berulang-ulang sebelum akhirnya mutusin nyemplung di ReksaDana.
    Bukan nape-nape, duit segitu-gitunya book…hihihi

  2. Hai Man,
    setujuuu…sama lo dan Indah, hihi soalnya duidnya cuma segitu-gitunya, musti ati-ati banget. Gw bulak balik sejuta kali baca sana sini sampe akhirnya memutuskan rencana keuangannya gimana dan duit gw mau diinves kemana supaya tujuannya tercapai, hadehh ribet but i guess it’s worth it karena tadi itu, kita kan bukan miliuner, jadi perhitungan abisss…haha

Leave a Reply

