Jend. Li Peng 17 Mos

Satu kata untuk perkembangan Igo satu bulan terakhir ini: WOW! Semua serba wow deh. Dari mulai “Wow! Pintar!” sampai “Wow Igooooo…ayah dan ibu capek nih!” LOL.

Igo dan panca inderanya

Pokoknya telinganya sekarang super tajam sekali. Biasanya bisa cuek terhadap bunyi tertentu, sekarang tidak. Waktu ada tukang potong rumput datang ke rumah, Igo lari tunggang langgang ke arah kami karena takut. Padahal bunyi mesin pemotong rumput sudah beberapa kali dia dengar. Begitu juga bunyi geledek. Setelah dijelaskan dia bisa tenang kembali. Bahkan bisa memberitahukan Pak Imam (tukang potong rumput) area mana yang belum disentuh olehnya. Haha. Sok tahu!

Tak hanya telinga sih…indera lainnya pun mengalami kemajuan yang dahsyat. Igo tiba-tiba saja jadi penjelajah sudut rumah hingga ke halaman depan. Kami memang tidak melarangnya untuk berlarian atau bahkan guling-guling di rumput. Hasilnya? Dia asyik mengorek tanah karena penasaran dengan barisan semut. LOL. Igo juga mulai ngeh dengan proses pasang dan buka baju. Sekarang kalau kami berkata, “Ganti bajuuuu!” otomatis Igo akan mengangkat kedua tangannya dan ketika kami berkata, “Sekarang celana ya” dia pasti langsung berpegangan pada kami sembari mengangkat salah satu kakinya.

Igo dan emosi

Anak itu sudah bisa menggerutu! Sampai-sampai suami pernah komentar, “Go, pagi-pagi sudahngomel saja sih…sama deh seperti ibu.” (-_-)’ Kalau hanya menggerutu sih tidak apa-apa tapi sekarang Igo mulai lebih ekspresif. Dia tak segan-segan melempar barang atau memukul apa pun/siapa pun yang ada di dekatnya. Benar-benar mengetes kesabaran kami. Biasanya kami akan mengambil barang yang dia pegang, menyejajarkan tubuh kami dengannya agar level mata sama, dan mengatakan berulang-ulang kalau yang dia lakukan itu tidak baik. Capek tapi harus.

Kami dan Sejuta Topan Badai Itu

Bener-bener deh perkembangan Igo sangat dahsyat sebulan belakangan ini. Alhamdulillah. Proses penyesuaian kami dites banget. Dari mulai kesigapan hingga kesabaran. Sigap, karena Igo sekarang geraknya cepat sekali. Dan sabar, karena ada perkembangan yang jika tidak dibatasi dari sekarang bisa menjadi kebiasaan buruk. Belum lagi harus mengatur mimik muka agar Igo tidak salah tafsir. Maksudnya, jika dia sedang melakukan suatu kenakalan tapi menurut kami lucu…kami akan menahan tawa karena takut akan memberikan lampu hijau untuk mengulangi tindakan tersebut.

Adaptasi lain yang harus kami jalani adalah memegang Igo full dari saat pulang kantor hingga waktunya kami berangkat kerja. Mbak Siti pamit pulang kampung awal Agustus karena sakit. Tidak usah dijelaskan detil lah sakit apa, kenapa harus sampai pulang kampung…kami sudah ikhlas. Hehe. Sementara mencari pengganti Mbak Siti (susah ya kan pas banget mau puasa), Igo kembali ‘dipegang’ oleh Mbak Ida (ART di rumah yang kerja sampai sore saja). Eh “memegang Igo full” itu bukan berarti saat ada Mbak Siti lantas kami ongkang-ongkang kaki sepulang kantor ya. Maksudnya, kalau dulu kami ada waktu untuk mandi dan makan malam sebelum akhirnya bermain dengan Igo…sekarang serba mepet. Untung pas banget bulan puasa…jam kantor kan berakhir lebih cepat.

Sisi positif pulangnya Mbak Siti adalah badan Igo yang jadi lebih padat dari sebelumnya. Setiap hari Mbak Ida selalu lapor kalau Igo makannya pintar dan selalu habis (atau paling tidak sisa 2-3 sendok kecil). Dulu, Mbak Siti laporannya pasti antara Igo tidak suka lauknya atau “hobi” Igo melepeh makanan. Memang sih di akhir masa pengabdian Mbak Siti, Igo seperti ogah-ogahan diasuh olehnya. Malah cenderung memilih Mbak Ida. Ya, mungkin karena Siti kurang telaten saja kali ya.

Igo, yang sehat terus ya. Ayah dan ibu doakan supaya jadi anak yang saleh dan pintar! Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s