No, I’m Not the Skinny One (Anymore)

Big Boss: “Hi dear..you look different. Are you expecting?”

Me: *giving him an icy look*

Waktu kecil dulu saya termasuk anak kecil yang chubby. Tidak gemuk tapi cukup gempal lah. Tapi berat badan pun menyusut seiring bertambahnya aktivitas. Keluarga dulu mengira saya kurus karena terlalu banyak pilih makanan. Padahal mah memang setting dari sananya banyak makan tapi badan tetap kurus. Kondisi ini bertahan hingga saya dewasa, kehidupan pra-perkawinan. Hohoho. Saat pertama kali bertemu suami, kami masih duduk di bangku kelas 3 SMA, berat badan saya sekitar 40-42 kg dengan tinggi badan 159-160 cm. Cungkring abeys!

Saat sudah resmi pacaran, suami pernah mengemban misi mulia yaitu mencoba membantu saya menaikkan berat badan. Hahaha. Program dia adalah menyuruh saya mengikuti jadwal dan porsi makannya. Saya ikuti program itu dengan baik. Hasilnya…berat badan suami melonjak 15 kg (lehernya terlihat seperti orang yang terkena gondongan) dan saya hanya naik 2 kg saja…itu pun turun 1 kg di akhir program. Suami pun menyerah. Dia bilang biar kurus yang penting saya sehat. LOL.

Perubahan drastis terjadi setelah menikah. Berat badan saya naik 10 kg menjadi 55 kg. Fantastis! Tapi semua orang justru memuji kondisi itu karena memang berat ideal saya adalah sekian. Saya pun menyukai “tubuh” baru itu, belanja baju dan celana jadi lebih mudah. Tidak lagi perlu permak sana sini. Alhamdulillah kenaikan berat badan saat hamil masih dalam batas normal yaitu 13-14 kg.  Rekor berat badan saya adalah 70 kg, yang (untungnya) segera turun ke angka ideal tak lama setelah melahirkan. Sekarang berat badan saya stabil di angka 55-56 kg dengan ukuran celana 28-29. I’m happy with it but I’m not happy with this flabby stomach. Ack! Ya, mungkin setelah lebaran…saya akan coba sit up lebih intens lagi. Masa berat badan ideal tapi perut tidak ideal? Hihihi.

4 thoughts on “No, I’m Not the Skinny One (Anymore)

  1. ini BB gw sekarang sama ama lo! Padahal dulu tinggal 2 kg lagi utang gw ehhhh masuk kantor…dan sayapun amnesia T_T

    • TB gue yaaaa beti sm si Monik lah. Halah bohong banget..hahaha. Lbh pendek dr Monik dikit..160 cm lah kira2. Itu 70 kg BB pas hamil tua, booookkk…bukan dalam keadaan “normal”.

Leave a Reply

