The Bald and the Beautiful

Alhamdulillah Igo lahir dengan rambut yang lebat. Biasanya komentar soal rambut Igo dilanjutkan dengan pertanyaan, “Ibunya rajin minum air kacang hijau ya pas hamil?”. Padahal kenyataannya saya hanya beberapa kali makan kacang hijau rebus, itu pun karena saya ingin bukan karena niat untuk melebatkan rambut si janin. Saya Kami percaya kalau lebat rambut dan warna kulit dipengaruhi oleh gen bukan hal yang dikonsumsi si ibu saat hamil.

Saya dan suami memang berambut lebat. Bisa dibilang kami ini keluarga topi tentara Inggris. Hehe. I guess we’re lucky to have thick hair genes. Dr. Aswin juga memakai rambut tebal ini sebagai penyemangat saya untuk mengejan saat melahirkan dulu. Dan benar saja, rambut Igo hitam legam bak kepalanya diwarnai dengan spidol. Hahaha. Suster-suster di RS menjulukinya bayi berpeci. Ada-ada saja.

Kami memang tidak pernah berencana mencukur habis rambut Igo seperti yang biasa dilakukan orangtua pada anak bayinya. We don’t like bald babies (no offense to those who shaved their babies head ya :D). Model rambut Igo juga cenderung gitu-gitu saja, asal rapi dan pendek. Tapi dengan bertambahnya aktivitas dia, kami pun berpikir untuk memangkas rambutnya lebih pendek dari biasanya. Bukan apa…hihi, dua kali keramas dalam sehari tidak bisa menghalau bau asem rambutnya.  Jadi, akhir minggu kemarin saya uji nyali membawa Igo ke salon langganan untuk dirapikan rambutnya. Karena suami ada acara bersama teman-temannya, jadilah saya sendirian ke sana. Ketika Pak Potong Rambut bertanya mau model seperti apa, saya pun bingung dan akhirnya menganggukkan kepala ketika dia bilang, “No. 3 saja ya?” Hihi.

Dan inilah hasil potong rambut terakhir Igo…not bad lah…I love you, kiddo!

12 thoughts on “The Bald and the Beautiful

  1. Sama Man…gw juga ga suka anak gw botak, hehe jadi dulu Nara ga pernah dibotakin dan ngga berencana ngebotakin Leandra. Btw aku suka Igo yang di foto before, hihi *penggemar anak dengan model rambut gitu,terlihat polos dan imut*

    • Hihi model rambut yang sekarang ini krn kebodohan ibunya yg ga paham model rambut laki. Bingung jelasinnya :p Nah, rambut di foto “before” itu uaceeeem bgt..mana kl dia lg kepanasan, gue spt merasa rambutnya ngeluarin hawa panas. Hahaha.

  2. gw jg ga suka bayi botak, tp akibat nasehat2 ustad di kompleks gw huaa dibotakin-lah tuh bocah, mana tumbuhnya lama lagi..secara gw sekeluarga kayaknya kebalikan elo man, rmbutnya pd tipis2 hihihii

  3. ih mandaaa.. sama :p gue jg ga berniat mencukur habis rambut Zee dari dia awal lahir :p makanya dia sempet di mohawk. hihihi..
    tapi sebulan terakhir dia rontok rambutnya, makanya gue cepakin (bukan gundul yes :D) di kiddycuts.. jadi tambah bulet aja mukanya skrg T_T”

    Igo ganteng ya! kisses!!

    • Rontok rambut “bayi”-nya ya? Ktnya ada melewati fase spt itu. Si Igo ga terlalu rontok sih. Haha nikmati lah masa-masa pipi bulet..tar kl aktivitasnya tambah banyak, tembemnya berkurang deh..

  4. Manda!Igo ganteng banget dicepak gitu =) yofel juga gak pernah gw botakin, tapi oh nooo…dia mendapat gen kriwil dari gw dan rayo, jadi yah..nasib deh, panjang dikit langsung kribo, hahaha…

Leave a Reply

