Chef Mandey

Pengakuan nih … saya tidak bisa masak. Haha. Beneran lho … bukan sekedar ngomong tidak bisa tapi tau-tau bilang abis buat masakan A, B, C … asli deh, wong menghaluskan bumbu saja tidak bisa. Selama ini, setelah Igo makan maksudnya, saya mengandalkan ART kepercayaan. Menu memang saya yang susun, tapi praktiknya … dia yang menyiapkan semuanya. Petaka datang saat ART kepercayaan itu resign karena mau melahirkan di kampung (Mbak Ida, I miss you!) dan kok bisa-bisanya berbarengan dengan Igo masuk fase pilah pilih makanan *siap terjun dari tebing*. Igo yang biasa lap lep makannya sekarang jadi sering melepeh makanan (T__T), pusing deh pokoknya.

Karena suudzon berpikir Igo GTM karena tidak cocok dengan masakan mbak baru, saya pun mengumpulkan keberanian untuk masuk dapur. Bukan cuma numpang ambil nasi tapi masak! Aih matek! Modal awal: kumpulan resep hasil foto kopi buku teman (hihihi medit) dan Buku Pintar Masak (iya, seperti Buku Pintar Iwan Gayo itu). Katanya ga bisa ngalusin bumbu? Jangan sediiiiiih … itu tugas si mbak, hahaha. Menu hari pertama masak: sup bola daging … STD abeys! Sukses dilahap Igo dan suami. Senang! Makin tertantang dong … menu hari kedua: lodeh labu udang. Beuh … terdengarnya ribet tapi ternyata gak lho.

Febri cuma komentar satu hal: “Tuh kan … kamu bisa masak kok. Masalahnya mau atau tidak.” JLEB! Eh, komentarnya dua deng … jangan terlalu asin. Hahaha. Tau dia kalau selera istrinya itu cenderung asin. *dapet salam dari kolesterol lo, Man* Sekarang, walaupun pasukan ART di rumah sudah lengkap lagi, saya tetap bangun lebih pagi untuk masak dan beberes. Mari kita lihat bertahan sampai berapa lama rajinnya saya ini. Mohon doanya. *halah*

6 thoughts on “Chef Mandey

  1. gak ada foto hoax…

    hahahaha,.. becanda man.. pasti masakkanya bikin igo doyan makan lagi nih khan plus cinta kasih ^^, eeaaaa…

  2. Lah Man, lo gak bisa masak tp langsung bikin lodeh udang???? *sengaja pake banyak tanda tanya supaya dramatis* Gue aja sampe skrg belum pernah masak seserius itu bokkk.. Paling sop2an, tumis2an, gitu2 doang ini. Jadi jangan ngaku gak bisa masak ah. You’re way better than me. Cis!

    • Yaelah cuma ikut resep dari buku masakan balita😀
      Cemplung2 sm tumis bumbu alus … teteub ye, si bumbu alus bukan gue yg ngulek hihihi.

  3. ah mandaaaa…gw juga ga bisa masak, asli deh. tapi komentar febri bikin jleb gw juga. Mungkin emang selama ini nggak mau, bukan nggak bisa, hahaha! dan selalu ada yg bs diandalkan sih hihi, emang harus kepepet dl baru bisa survive =p

    • Sebenernya ya gue tuh ga PD krn gue ga bisa apa2 di dapur kecuali nyemplung2 bahan.
      Gue bahkan ga bisa ngupas, ngulek … dengan baik dan benar xD
      Hell … gue kl belanja sayur pasti harus nanya/cek label nama tu sayur apaan HAHAHAHA.
      Telat belajar bok … tapi ya namanya juga kefefet yes? Hihihi …

Leave a Reply

