Gerilya Pengasuh Pt. 2

and the story continues…

Dengan mengandalkan jaringan ibu-ibu, hehe, saya pun mendapat beberapa no telepon yayasan penyalur babysitter. Apesnya … babysitter pemula di semua yayasan itu kosong. Kami memang memutuskan untuk mencari babysitter pemula untuk Igo, selain mempertimbangkan anggaran … kami juga melihat usia Igo, yang sebenarnya bisa diasuh oleh ART biasa.

Agenda saya tiap hari sebelum memulai aktivitas kerja adalah menelepon yayasan-yayasan itu untuk mengecek stok babysitter pemula. Alhamdulillah … sehari sebelum Mbak Yuli pulang kampung doa kami terjawab. Meluncurlah kami menjemput (calon) BS Igo. Kami menekankan aturan-aturan rumah pada yayasan penyalur dan BS, antara lain tidak boleh menggunakan telepon selular jika sedang mengasuh Igo,  jangan menggunakan bahasa bayi seperti “mimik”, “cucu”, dan harus bisa bekerja sama dengan ART lain di rumah. Selesai melakukan pembayaran administrasi (range biaya administrasi beberapa yayasan yang kami hubungi berkisar antara 800 ribu-1.2 juta dengan masa garansi yang berbeda-beda), pulang deh sama BS baru.

Memang sih kami harus terus mengingatkan BS baru ini tapi kami lihat dia mau belajar dan tidak ngambek saat dikasih tahu. Dia juga jujur bilang ke saya kalau dia tidak bisa memasak, dia hanya bisa menyiapkan bumbu halus. Haha, sedikit di luar ekspetasi tapi ya sudahlah … nanti dia juga belajar. Igo pun terlihat cukup akrab walaupun si BS harus lebih banyak belajar selah nyuapin. Saya menyemangati si BS untuk aktif mengajak Igo beraktivitas, tidak melulu main tapi juga menggambar dan bernyanyi. Mudah-mudahan awet deh … AMIN!

4 thoughts on “Gerilya Pengasuh Pt. 2

  1. hehehehehehe akhirnya ada juga sambungannya. Bucet…gue udah kaya nungguin episode GG aja, tiap hari buka blog loe qiqiqiqiqi! Awas lo kl berenti nulis, gw jambangin ke rumah nanti hihihii.
    Ya udin, moga-moga cocok ya ibu + igo sama BS nya jadi ninggal kerja hati tenang anak senang…amiiin…

    • …dan bak DVD serial bajakan, gue pun nulis blog lsg berendeng … hahahaha.
      Ya nih, mudah2an cucoks deh. Pusing aye kl kudu ganti2 lagi.
      Eh, BS Michi yang lo suudzon-in ternyata balik kan? Hihihihi….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s