Jend. Li Peng 22 Mos

Apa ya yang bisa diceritakan di ulang bulan Igo kali ini … hmmm … oh, kemampuan bicara saja deh. Akhirnya setelah sekian lama “mengamati” orang di sekitarnya berbicara … Igo bersuara juga. Hehehe. Memang sih kosa katanya mulai kaya sejak beberapa bulan lalu tapi sebulan belakangan ini menakjubkan banget. Hampir semua kata yang kami sebut bisa dia tiru. Awalnya mungkin tanpa dia pahami artinya tapi lama kelamaan dia mengerti konsep penggunaan kata. Merangkai kalimat juga sudah mulai sedikit. Alhamdulillah. Lalu apa dampaknya bagi kami dan orang di sekelilingnya? Sudah pasti repot menjaga omongan. Kami wanti-wanti sekali supaya jangan ada yang keceplosan mengucap umpatan atau kata ejekan di depan Igo.

Apa lagi ya … oh, imajinasinya semakin “jalan”. Berpura-pura menjadi montir bengkel lah, tukang parkir lah … ada aja yang dia contoh. Semakin besar, Igo semakin terlihat keteraturannya. Menurun dari ibu nih sepertinya. Kalau mau tidur malam, dia pasti punya urutan kegiatan yang tidak boleh terlewat: bersih-bersih, ganti piama, minum susu, menyuruh saya tidur di sampingnya (karena saya biasanya masih sibuk wira-wiri membereskan bermacam hal), baca doa, absen seluruh penghuni rumah, dan terakhir nyanyi. Pernah satu malam saya dan suami terlalu asyik ngobrol sampai lupa baca doa mau tidur … tiba-tiba Igo berucap, “Yawayawayawa …Amin!” Hihihihi.

PR kami banyak nih … toilet training dan menyapih Igo dari susu di tengah malam. Memang sih tidak setiap malam Igo terbangun untuk minta susu tapi hal itu masih sering terjadi. Mengakalinya dengan memberikannya air minum (bukan susu) juga tidak mempan. Hhhh … harus putar otak nih. Any ideas?

Oh ya, Alhamdulillah (lagi) Igo cocok banget dengan mbak baru. Awalnya si mbak masih malu-malu, kalau main pasti kebanyakan diam … tapi setelah kami kasih masukan, dia mulai aktif. Instruksi kami untuk berdiskusi dengan Igo tiap kali dia melakukan kenakalan atau manja ingin dituruti kemauannya juga dijalankan si mbak dengan baik.

Last but not least, gayanya Igo tiap kali difoto … ampun deh. Pasti dia langsung bereksperimen dengan tangan dan mimik wajah. Gaya andalannya ya foto di atas itu … ck ck ck …

Selamat ulang bulan ya, nak … tetap sehat, ceria, dan tambah pintar.

 

2 thoughts on “Jend. Li Peng 22 Mos

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s