Namaste (?!)

Minggu ini adalah minggu kedua saya mencoba “hipnoterapi” Quantum Ikhlas. Awal mendengarkan rekaman suara Pak Erbe,  saya merasa salah tingkah. Bukan … bukan karena isinya rayuan gombal (hahaha) tapi bingung harus bersikap bagaimana ketika mendengarkannya. Instruksi Pak Erbe sebenarnya cukup jelas: “Rileks!” eh, pikiran saya malah kemana-mana. Hadeh. Tapi saya tidak mau menyerah … dua kali sehari saya melakukan “hipnoterapi” itu, per sesi 20 menit. Lalu adakah kemajuan yang saya rasakan?

So far saya merasa lebih tenang dan emosi tidak mudah terpancing. Belum drastis sih tapi ini awal yang bagus mengingat saya selalu dalam mode senggol bacok. Memang ada kalanya emosi ini “naik” di beberapa situasi tapi saya lebih bisa mengontrolnya. Program “hipnoterapi” awal adalah mendengarkan rekaman itu selama 40 hari berturut-turut and this is my first goal. Doakan yaaaaa!

14 thoughts on “Namaste (?!)

  1. hihihi…akhirnya, gak papa yah pelan2 ajah. Btw CD itu bukan hipnoterapi bu, kl gak salah itu namanya brainwave *cmiiw* yg mana hanya ngebantu kita untuk bisa mencapai kondisi alpha & theta yg dilanjutkan dgn memasukkan doa2/affirmasi kita….setelah itu lupakan saja (IKHLAS… )deh. Good job bu!

  2. Setau gue, CDnya ga bisa dibajak kan, krn ada gelombang alpha betha. Thn 2007 lalu gue pernah menerapkan program ini, waktu itu beli CD-nya di toko India di PIM yg jual CD-CD dan perlengkapan relaksasi. Memang efektif kok, Mand kl dilakukan terus-menerus.😀

  3. Program brain wave lain, weight management tepatnya. Berhasil mengontrol berat badan dan mengerem nafsu makan gue loh.. Hehehe Maksud gue, memang program ini bagus dan efektif kl dilakukan secara konsisten. Kebetulan gue pgn menurunkan berat bdn nih, jd inget kl punya CD itu.😀

    • Nah, rencana gue … setelah program 40 hari selesai, gue pengen tuh si brain wave mengerem nafsu makan.
      Lo beli di mana?

  4. Man, gimana sih bisa rileks sambil dengerin suara orang? Gue disuruh meditasi aja kagak bisa. Kalo ikut Yoga, pas giliran meditasi, pikiran gue malah sibuk sendiri. Lo udah mulai bisa ya? Ajarin dong.

    • Itu bukan suara orang kok. Suara alam gitu.
      Awalnya gue juga ga bisa, Ir … sama seperti lo gitulah … malah kemana-mana pikirannya.
      Tapi pas gue jalani … ya bisa sendiri aja, mungkin krn terbiasa.
      Berhasil di gue lho … sumprit!

Leave a Reply

