Drama … Drama … Drama

Huah … selesai juga liburan lebaran 2011. Bagi saya, lebaran tahun ini antiklimaks banget, deh. Bagaimana tidak … penetapan 1 Syawal tidak seragam, walaupun hal ini sering terjadi tapi tahun ini beda banget. Saya memilih untuk lebaran alias sudah  tidak puasa Ramadan pada Selasa, 30 Agustus sementara Febri memilih ikut pemerintah pada Rabu, 31 Agustus. Tidak masalah, sih, tapi suasananya beda sekali dengan tahun-tahun sebelumnya. Takbiran jadi tidak seru, baik yang Senin maupun Selasa. 

Ada banyak hal menyenangkan lebaran tahun ini. Kami berhasil melakukan halalbihalal ke semua orangtua kami. Maklumlah, saya dan Febri memang produk rumah patah alias broken home jadi jadwal halalbihalal super-ribet.  Belum lagi ada banyak masalah masa lalu yang membuat situasi jadi awkward. Tapi tahun ini kami bertekad untuk melihat ke depan saja. Pokoknya kami harus menjalankan kewajiban sebagai anak. Igo langsung akrab dengan para eyang kakung. Papa mertua terlihat bahagia sekali tiap kali Igo minta diantar melihat ikan di kolam rumah olehnya. Alhamdulillah. Si papa, dengan gayanya yang gitu, deh, juga senang sekali dikunjungi cucu pertamanya.

Keluarga besar Febri memutuskan untuk berlibur ke Solo naik bus, berangkat Rabu dinihari. Sayang sekali kami tidak bisa ikut. Mudah-mudahan tahun depan masih ada kesempatan. Jadilah halalbihalal dilakukan secara darurat saat mengantarkan mama mertua ke rumah kakak ipar. Tak apa yang penting niatnya sudah tersampaikan.

Ah, mungkin ini adalah titik pendewasaan diri kami. Mencoba (lebih) memahami lagi arti keluarga. Just like I tweet, no matter how fucked up your family are, they’re yours. Percayalah, tak ada keluarga yang tak ada drama. Semua pasti punya cerita menarik.

 

Untuk Febri:

Feb, yuk, bikin cerita keluarga kecil kita less drama? Saya, kok, ya, capek seumur hidup berkutat dengan drama keluarga. Hehe.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s