Dan Akhirnya ….

Beberapa waktu lalu saya dapat kesempatan untuk menjajaki sesuatu yang baru. Tanggapannya cukup positif. Dan tak perlu dijabarkan detail, saya bisa bilang kompensasi yang ditawarkan (atau setidaknya dibicarakan sekilas) cukup oke. Febri diam saja saat saya ceritakan hal tersebut. Saya tahu … dengan diamnya, dia mau saya tanya ke diri sendiri dulu apa yang sebenarnya saya inginkan sebelum bertanya ke dia. And I did.

Tanpa saya sangka … saya yang sangat libra ini (baca: plin-plan) langsung bisa menentukan sikap. Saya (semakin) sadar kalau dalam hidup, ada hal lain yang tidak bisa diukur dengan kompensasi materi. Dan saya pun yakin kalau inilah yang saya inginkan. Sebenarnya sesuatu yang baru tadi seperti menawarkan solusi cepat “masalah” yang saya hadapi tetapi saya sadar … masalah itu tidak akan selesai kecuali saya menghadapinya hingga tuntas. Saya pun sadar, saya butuh memecut diri untuk belajar lebih banyak … untuk membuka mata dan melihat dunia (digital) lebih detail lagi.

Ah, terharu saya … bisa juga berpikir dewasa … haha, mungkin jika kesempatan itu hadir beberapa bulan lalu, saya akan langsung mengambilnya tanpa pikir panjang. Akhirnya … saya tahu yang saya inginkan. Sesuatu yang bukan dilakukan karena harus, sesuatu yang bukan dikerjakan karena terpaksa … mudah-mudahan setelah ini saya bisa bilang kalau ya, saya mengerjakan sesuatu yang merupakan passion saya. Amin.

 

One thought on “Dan Akhirnya ….

Leave a Reply

