Happynesia, Happy Kopdar

Salah satu hal yang saya suka dari pekerjaan sekarang adalah bisa terlibat langsung dalam komunitas online. Lima tahun menjadi anggota forum wanita terbesar membuat saya paham kekuatan komunitas online. Tersebar di daerah-daerah Indonesia dan juga luar negeri, tentu saja anggota komunitas online antusias menyambut rencana kopdar alias kopi darat. Begitu juga dengan anggota komunitas Mommies Daily di Surabaya kemarin.

Kurang lebih sebulan kami melakukan promo acara kopdar mini di Happynesia Festival, tanggapannya positif banget. Mungkin teman-teman di luar Jakarta jarang mendapat kesempatan kopdar seru bareng “pengurus” Mommies Daily, jadi begitu dapat lampu hijau dari Pampers, langsung, deh, capcus bikin acaranya. Kopdar mini Surabaya kemarin digelar di tenda VIP Happynesia Festival, acara yang didukung penuh oleh Pampers sebagai salah satu perayaan ulang tahun Surabaya.

Sesampainya di sana, kami (Lita dan saya) bersama 9 jurnalis dari media berbeda langsung “nodong” supir sewaan untuk mengantar kami makan malam di warung bebek goreng samping Tugu Pahlawan. Di sana kami berbagi tugas, saya dan Mbak Uut seksi pesan makanan, Wawa dan Lita seksi pesan minum, sisanya dengan sigap antre meja kosong. Haha. Namanya lapar, ya, harus gerak cepat apalagi setelahnya kami harus segera check-in di hotel.

Happynesia Festival sendiri punya acara utama besar yaitu parade kereta dorong terbanyak untuk memecahkan rekor MURI. Dan pagi itu, rekor pun pecah dengan jumlah kereta dorong yang berpartisipasi mencapai angka 741.YeaySurabaya! Tempat acara diadakan juga penuh dengan keluarga yang antusias banget ikut beragam lomba.

Demam karena flu yang saya alami sejak Jumat sore tiba-tiba saja membaik *ceile* dan bisa mingle dengan teman-teman Mommies Daily di Surabaya. Senang rasanya melihat wajah kawan online yang selama ini hanya bisa bertukar obrolan di forum atau Twitter. Apalagi Citra, tuh, aduh … dirimu membantu kami banget, deh, bok. Love you to the bone-lah. Sayang sekali, seperti kopdar ala ibu-ibu, setelah acara selesai walaupun masih mau ngobrol tapi anak yang pegang kendali. Cranky karena panas dan lapar … akhirnya kami pun bubar. Hihihi Mona jatuh cinta sama dr. Eddy, narasumber talkshow dan berencana pindah “aliran” kepada beliau saja. LoL.

Sayang sekali kami hanya 23 jam berada di Surabaya, padahal para ibu di kopdar sudah sibuk mau ajak kami wisata kuliner. Mudah-mudahan ada kesempatan lagi untuk kita bersua, yaaaaaaaa ….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s