Fashions Fade, Style Is Eternal

Saya sering terjebak zona nyaman.

Coba yang merasa hal yang sama acungkan jarinya! Dulu pernah nulis soal zona nyaman pekerjaan … beuh, ini jangan ditanyalah … biangnya banget. Kalau ditanya menyesal atau nggak … antara ya dan tidak. Ya karena buang waktu … nggak bisa diulang. Tidak karena tahu kalau nggak melalui hal tersebut, saya nggak bakal ada di titik yang sekarang ini. Bisa saja sekarang saya terdampar di titik yang buruk. Alhamdulillah, titik yang sekarang ini, kondisinya oke🙂 Lagipula, nggak ada gunanya menyesal juga. Mending mikir ke depannya mau bagaimana. 

Ternyata … si zona nyaman ini memang menjebak banget. Zona ini luas pun … sampai area berpakaian😛 Buat mereka yang kenal saya secara pribadi, pasti tahu bangetlah gaya berpakaian saya. Terbiasa kerja di dunia kreatif pun sepertinya jadi alasan tambahan kenapa saya suka banget bergaya santai (tapi tetap pantas). Nah, gaya santainya saya itu berarti memakai flat shoes kemana-mana. Uh-huh. Tapi tetap, ya, pilihan model sepatunya disesuaikan dengan acara. Punya suami Febri yang juga santai saja dengan gaya istrinya juga agak nggak membantu. Hihihi. Selama menurutnya gaya berpakaian saya santun dan nggak saltum (juga nggak ‘asal tabrak’), dia oke-oke saja. Yana malah yang bilang gaya saya sudah mengalami transisi. Hihihi mudah-mudahan ke arah yang lebih baik.

Kalau lagi sama teman-teman seumuran, lihat Instagram atau situs jejaring sosial fashion, saya suka membatin … gaya saya salah usia, ya? Lama kelamaan, sih, saya bisa memisahkan. Gaya saya, ya, begini … buat saya, sih, nggak salah kelompok usia. Tapi memang di beberapa “area” harus diubah karena kondisi. Misalnya harus punya sepatu dengan hak tinggi untuk acara kantor, entah meeting atau acara yang dibuat oleh kantor. Lha memang selama ini nggak punya? Jawabannya: nggak. Hehe. Ya karena itu, ya, saya selalu pakai flats shoes jadi kalau ada rezeki bisa beli sepatu pasti carinya yang teplek terus … modelnya saja ganti (walaupun masih mirip-mirip juga). Kalau untuk ke pesta, sih, ada … nggak segitunya, kok, saya😛

Lalu Febri komentar nggak soal barang yang agak keluar jalurnya ini? Nggak, sih. Ternyata, seperti banyak pria lain, dia diam-diam menikmati pergeseran gaya saya yang jadi lebih feminin. Haha. Selama nggak komen jelek berarti saya aman-aman saja. Sebenarnya ada satu alasan cukup besar (menurut saya) yang membuat motivasi keluar dari zona nyaman berpakaian agak surut, saya paling malas diledek … jadi pusat perhatian. Tentu saja kalau pakai sesuatu yang di luar kebiasaan akan mengundang komentar, ya. Saya nggak secuek itu, saya nggak bisa nggak masukkin ke hati *duile lebay* SERIUS. Keluar dari zona nyaman, tuh, nggak gampang, lho. Mungkin untuk orang lain, pakai rok atau pakai high heels perkara mudah … tapi untuk orang lain, kan, belum tentu🙂 Lalu kalau soal high heels, hihihi … saya, tuh, suka sakit pinggang. Nah, kalau pakai sepatu tinggi … pinggang pasti protes T__T oma-oma banget.

Ya, perlahan-lahan memang harus memotivasi diri untuk jangan berlama-lama di zona nyaman. Harus terus cari titik nyaman baru supaya bisa menantang diri.

Ini, nih, yang bikin saya deg-degan pas lihat di toko😛

6 thoughts on “Fashions Fade, Style Is Eternal

  1. hihih seperti gw bilang di instagram: cute! ih tos deh..viva flat shoes! yang bisa gw pakai jalan cuma wedges…itu juga jarang sih secara medan gw hadapi per hari rada ga berpihak kepada sepatu hak tinggi ataupun sepatu bagus!😦 kalo utk highheels beneran…khusus untuk pesta sajalah hehehe

    • Gue soalnya bermasalah bener, deh, kalau kaki … kalau bahan sepatu kaku dikit, pinggang langsung ckot ckot. Belum lagi tumit suka lecet. Hahaha. Karena PP ke kantor banyak naik motor, sepatu ini gue tinggal kantor bakal bekal meeting aja. LoL.

  2. man, sama banget kayak gue sih =p paling males pake rok, high heels dan makeup an esp ke kantor..diperparah dengan naik ojek everyday hahaha…berasa anak kuliah terus kali ye =D

Leave a Reply

