Kenangan

baru baca akun Multiply sendiri dan jadi mau tulis soal hal yang sama di sini 

Kalau diminta untuk sebutkan tempat yang berkesan bagi saya, sudah bisa dipastikan jawabannya bukan kota besar dunia seperti Paris atau London. Jawabannya sesederhana: Masjid Imam Bonjol dan RS Puri Cinere. Dua tempat yang betul-betul punya kenangan suka-duka. Almarhum kakek saya membantu pembangunan masjid komplek perumahan yang sampai sekarang saya tinggali bersama keluarga. Jadi waktu mau akad nikah, apalagi waktu itu kakek baru sekitar 2 minggu lebih meninggal dunia, saya nggak ragu-ragu untuk sebut di sanalah saya ingin melangsungkan akad nikah. Masjidnya sendiri biasa saja, nggak mewah atau berarsitektur unik.

Setahun lebih setelah saya dan Febri menikah, giliran si Mama dan Om B. Lagi-lagi masjid itu yang dipilih, kenangannya begitu kuat. Latar belakang foto menikah saya dan Mama sama, deh, hahaha. Begitu juga dengan RS Puri Cinere … tiga sepupu saya lahir di sana dan otomatis dengan pertimbangan jarak, saya pun memilih untuk periksa kehamilan dan melahirkan di situ. Seperti yang sudah saya bilang tadi, selain ada suka … dua tempat ini juga menyimpan kenangan duka keluarga kami. Ayah -panggilan saya untuk almarhum kakek- dan Om B “pergi” di RS Puri Cinere dan disemayamkan di Masjid Imam Bonjol sebelum akhirnya beristirahat untuk terakhir kalinya di TPU Jeruk Purut.

Hidup memang harus selalu seimbang, ya🙂 Hehe.

Leave a Reply

