Beda-beda

Mendadak nemu tautan ke video pernikahan seseorang yang saya kenal. Lagunya The Book of Love.

Langsung klik dan bisa ditebak … pikiran saya melayang ke 27 Mei 2007, hari magis kami. Tidak ada air mata haru, yang saya ingat, hari itu. Dan tiap  kali saya lihat video pernikahan orang lain, saya sibuk berkhayal, memasukkan tangisan haru itu ke dalam kenangan. Sepanjang yang saya tahu, akad nikah itu suasananya pasti haru (hei, berima). Jadi, sudah terpatrilah (apa ini bahasanya) di pikiran kalau saat saya dan Febri menikah, suasananya akan haru-haru gimanaaa gitu. Ya, mungkin karena saya anak pertama atau karena “akhirnya” hari itu datang juga setelah pacaran bertahun-tahun dengan banyak PR pembuktian. Saya pikir setidaknya ada, kek, satu momen normal dalam hidup saya ini. But then again, apa, sih, definisi normal itu? Buat tiap individu definisinya pasti berbeda. Kenyataan yang terjadi … boro-boro menitikkan air mata, yang ada saya lempeng (seperti biasa), bahkan cenderung judes (juga seperti biasanya) karena saya harus mengurus semua tetek bengek acara (sampai-sampai lagi dandan di Bu Iie saja ditelepon untuk ditanya-tanya orang yang harusnya jadi penanggungjawab zzzzz), belum lagi insiden si papa salah melulu sebut nama besannya, dan si mama keukeuh nggak mau masuk ke ruang akad karena waktu itu beliau masih dalam zona perang dengan si papa. Drama kali, ya, hidup saya ini. Hahaha.

Kalau diingat-ingat, saya dan Febri memang nggak punya kenangan yang bisa bikin orang bereaksi, “Aaaawww!” saat diceritakan gitu, sih. Rata-rata kenangan kami pasti bikin gregetan mau marah atau malah membuat kami ngakak. Ya, mungkin masing-masing pasangan ada jatahnya, ya, soal beginian. Yang di Atas tahu kami bukan pasangan romantis dan mellow jadi kenangan yang dikasih itu “Aaaawww”-nya beda dengan pasangan lain. I’m glad I got to share it with him and no one else. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s