Pentingnya Kulit Lembap

Saya nggak termasuk orang yang tergila-gila akan produk perawatan tubuh: skincare maupun makeup. Hehe. I’m more into fashion stuff. Bahkan untuk memakai lotion  saja rasanya butuh bantuan reminder di HP. Pagi dan malam hari, sih, pasti pakai tapi di tengah hari bisa dibilang hampir tidak pernah saya mengoleskan lotion  lagi. Maklumlah begitu kena aktivitas harian yang lumayan banyak, otomatis lupa. Padahal di meja kerja sudah ada produknya, lho, kurang dekat apalagi coba? *menghela napas

Beberapa waktu lalu saya diundang oleh Fashionese Daily ke blogger gathering yang diselenggarakan oleh Vaseline. Langsung, dong, semangat datang. Gimana nggak semangat, wong  produk Vaseline-lah yang saya pakai sehari-hari. Plus … di lokasi acara pasti akan ada informasi mengenai kesehatan dan perawatan kulit yang mungkin belum saya ketahui. Pas banget! Yay! Sore itu, 9 Oktober 2013, saya meluncur ke Marquee Executive Office – Cyber 2 dengan memakai baju warna kekuningan sesuai dress code (dan ada hadiah untuk best dress, lho, haha). Begitu sampai di lokasi, langsung disambut ramah oleh Tim Vaseline ID yang mempersilakan para blogger untuk menikmati hidangan supernyamnyam. Nah, sembari makan malam, kami diminta melihat lembaran “What Do Your Activities Tell About What Your Skin’s Need?”, kira-kira saya masuk ke dalam kelompok apa, ya? Ternyata seperti yang saya duga, saya masuk ke dalam kelompok “Butuh perawatan kulit tubuh yang lebih melembapkan”. (Catat, ya, Mandaaaaa)

Setelah itu, dimulailah obrolan santai bersama Hilda Kitti, brand manager Vaseline dan juga dr. Eddy Karta, dokter spesialis kulit. Mbak Hilda mengatakan bahwa 3 dari 10 wanita ternyata mengerti bahwa saat ini kulitnya membutuhkan perawatan yang lebih baik bukan sekedar berganti merek produk. Ngok. Saya termasuk 3 orang itu, tuh, Anda gimana? Kalau untuk dr. Eddy, beliau menyampaikan poin berikut:

-Kondisi kulit wanita Indonesia semakin rentan karena pengaruh aktivitas, cuaca, dan usia.

-Kulit wanita ternyata lebih mudah kering karena pengaruh hormon dan dengan pertambahan usia, hormon estrogen yang menjaga kelembapan kulit berkurang. (DAYYYUUM!)

-Salah satu cara ampuh menjaga kelembapan kulit adalah dengan banyak minum air. Jangan tunggu haus! (Catat lagi, ya, Manda)

Lalu lalu lalu gimana, dong, dengan produk yang membantu kondisi kulit kering? Vaseline punya solusinya, nih … Vaseline Serums Body Range. Ingat, kan, saya masuk ke kelompok apa? Bagi yang butuh produk untuk ekstra melembapkan seperti saya, cocoknya pakai Vaseline Total Moisture Nourishing Serum. Kenapa nggak lotion yang biasa saja? Pelembap yang paling tepat untuk lingkungan tropis itu body lotion  … nah, rangkaian Vaseline Serums Body Range adalah body lotion  yang sudah diperkaya dengan kekuatan serum, dibanding pelembap lain, body serum mengandung bahan aktif lebih tinggi. Langsung, dong, coba produk Vaseline Total Moisture Nourishing Serum … oles-oles di punggung tangan kanan … cussss, langsung terasa lebih halus, lho. Ini nggak berlebihan, beneran, deh. Beda banget rasanya jika dibandingkan dengan kulit yang dioleskan lotion biasa. Sukaaaaa.

Malam itu ada live tweet competition, haha … maaf, ya, buat yang follow saya di Twitter kebanjiran tweet #VaselineSerum. Eh, tapi informatif, kok, banyak tambahan pengetahuan seputar kulit. Kalau misalnya malah merasa kurang lengkap, bisa langsung follow @VaselineID, ya, buat cari tahu informasi seputar kesehatan dan kecantikan kulit.

Di akhir acara, pemenang best dress pun diumumkan … seperti yang sudah diduga pemenangnya adalah dua perempuan berbaju unik ala Harajuku yaitu Gabriela dan Ines! Hihihi. Setelah foto-foto kami pun pulang dengan muka sumringah menyongsong kulit lebih indah … terima kasih, Vaseline!

 

Leave a Reply

