JRENG … JRENG!

Tadi pagi dapat pemberitahuan ini:

Hah? Gimana? Ada apa? Kok, mendadak sudah trimester tiga?!?! Ya, tahu, sih, kalau tiap minggu pasti cek aplikasi buat tahu ubu ucil sudah seperti apa tapi nggak ngeh saja kalau ternyata sudah masuk trimester akhir. Doakan lancar terus, sehat ibu dan bayi, ya. Sudah seminggu ini saya flu. Awalnya, sih, pakai demam dan pilek tapi sekarang sudah tinggal batuknya. Batuk saat hamil, tuh, nggak enak banget. Perut kencang tiap kali uhuk-uhuk … mana kalau batuknya sudah mau selesai, kan, biasanya bisa terus menerus nggak berhenti, tuh. Aduh. Dua hari lalu saya terbangun karena mendadak batuk heboh dan otot sisi tubuh kanan seperti kejang T__T sakitnya ampun. Aktivitas kemarin juga agak terhambat karena otot itu jadi superkaku, saya nggak leluasa bergerak. Bayangkan saja, tanpa otot kejang itu gerakan saya sudah mulai terbatas, apalagi ditambah “penderitaan” baru. Langsung, cusss bikin janji sama tukang urut langganan. Duh, saya tahu, ya, biasanya kalau hamil urusan urut itu ribet tapi nggak kuat banget.

Begitu Bu Yati pegang area otot kejang itu, komentarnya, “Walah … ini, sih, keseleo. Bakal sakit, nih, tapi harus, ya.” (emoticon membelalakkan mata). Ya, sudahlah, ya, mau gimana juga. Rasanya maknyussss. Ternyata seharian menahan posisi yang nyaman untuk otot kejang membuat area lain jadi kaku juga -___-” Alhamdulillah waktu tengah malam terbangun lagi karena batuk, otot kejang itu sudah nggak bermasalah. Phew. Jadi ingat, waktu hamil Igo, saya juga sempat flu cukup lama, hampir 2 minggu. Dr. Aswin sampai memperbolehkan saya minum obat flu selain P biru.

Nggak sabar mau konsul Kamis nanti. Dua konsul terakhir kami nggak ke dr. Aswin karena jadwalnya nggak pas. Memang, sih, dua dokter lain itu bagus juga tapi rasanya beda saja kalau sama dokter “pegangan”, hehe. Semalam harusnya saya nonton Bruno Mars, Febri mengizinkan. Tapi saya sadar diri … jangan sampai maunya senang-senang tapi malah menyusahkan orang lain yang pergi bareng. Huhu, sekarang cuma bisa merinding lihat YouTube keriaannya seperti apa. Aku rindu nonton live music, aku rindu lihat Febri manggung. I miss the excitement! Sabar, sabar. Haha.

Masuk trimester tiga ini ukuran badan juga masuk babak baru … hahahah. Rasanya, sih, berat badan nggak naik banyak soalnya kalau ngaca yang terlihat perubahannya hanya ukuran perut. Bawa badan juga masih enaklah dibanding periode sama hamil pertama. Sesekali “jompo”, wajarlah, ya. Hamil pertama usia 20-an, sekarang 30-an. Lucunya, Febri menikmati banget perubahan ukuran perut … seksi katanya. Haha. Bisa aja dia, ya :p Ubu ucil sendiri aktif banget, lebih aktif ketimbang Igo dulu. Superheboh. Pokoknya ngeh, deh, kapan dia bangun dan tidur. Sehat-sehat terus, ya, Ubu uciiiiiil.

 

Leave a Reply

