Hai Awal 2015

Jadi, biang kerok perut kembung saya selama ini ternyata batu empedu, pemirsa. Setelah endoskopi November lalu gejalanya mereda, tapi rasa kembung, begah, seperti masuk angin masih sering terasa. Akhir Desember makin sering kambuh sampai-sampai Febri kesal lihat saya oles-oles balsem terus 😂.

Minggu kedua Januari diisi dengan perencanaan acara besar, ulang tahun Mommies Daily. Perut masih juga berulah, sampai akhirnya saya memutuskan untuk kembali konsul ke dokter. Dugaan masih sama: maag akut. Dikasih obat untuk dikonsumsi tiap hari. Manut karo doktere. Jumat, H-2 acara, saya wira-wiri memersiapkan detailnya. Malamnya perut super banget sakitnya. Saya pun memutuskan untuk absen dari acara mantu kakak ipar yang diadakan pada Sabtu pagi.

Saya berharap sakitnya reda setelah seharian istirahat tapi ternyata nggak, tuh. Malah makin menjadi. Sore konsul lagi ke dokter dan diputuskan saya harus rawat inap karena kondisi harus diobservasi. Jiaaaaah, grabag-grubug kasih kabar ke orang kantor dan putar otak gimana caranya mengalihkan tugas dengan cepat dan efisien.

Singkat cerita, sekarang saya sedang leyeh-leyeh di ruang rawat … menunggu persetujuan asuransi untuk laparoskopi. Hasil USG memerlihatkan kantung empedu radang dan ada dua buah batu yang harus segera diangkat karena posisinya dekat muara. Mohon doanya supaya semua berjalan lancar, yaaaaa.

image

PS: Super-rindu sama Igo dan Gya 😭

18 thoughts on “Hai Awal 2015

  1. halo mbak manda, salam kenal.. semoga lekas sembuh
    aku jg punya riwayat yg sama, dan br terdeteksi right before melahirkan. tapi setelah melahirkan, gak kambuh lagi sih. besarnya 3mm…dan masih bersarang di empedu deh kayaknya *mudah2an udh hancur deh*

    duh semoga sehat ya mbak, biar bs kumpul sama anak2 lagi :’)

    • Ternyata gejalanya nyaru sama maag. Serupa tapi tak sama. Gue, sih, nggak merasa perih atau mual. Lebih ke mbededeg masuk angin nggak kelar2 sampai punggung pegal banget. Terima kasih, yaaaa.

  2. Pingback: Lagi-Lagi Laparoskopi |

Leave a Reply

