Inspirasi

Salah satu hal yang saya sukai dari pekerjaan yang sekarang adalah  saya jadi berkesempatan ketemu dengan pribadi-pribadi hebat dan inspirasional. Sebagai penutup roadshow MD Lunch, minggu lalu saya, Lita, dan Belek berangkat ke Yogya. MD Lunch kali itu membahas soal pentingnya menjaga kesehatan ketika hamil dan Mommies Daily mengundang Grace Meliafounder Rumah Ramah Rubella menjadi narasumbernya. Kenapa Grace yang dipilih? Sejak awal Mommies Daily menayangkan tulisannya soal Ubii, kami ingin mengundangnya sebagai pengisi acara supaya bisa sharing langsung pengalamannya dengan Rubella.

Lita membuka MD Lunch dengan sedikit kode … kode kalau itu MD Lunch-nya yang terakhir (akh, aku ndak suka). Lalu Grace ngobrol, deh, sama Lita. Grace cerita soal kondisi Ubii; bagaimana pertama kali ia curiga ada yang salah, tes apa saja yang dilakukan sampai update gadis cilik berusia 3 tahun itu. Dari caranya bercerita, Grace tidak terlihat “lemah”, malah semangat banget. Tapi semangatnya justru membuat peserta acara berkaca-kaca mendengar kisahnya. Grace cerita kalau waktu hamil Ubii dulu ia sempat sakit campak dan tidak mendapat perawatan dengan benar karena dokternya cenderung meremehkan. Berbekal dengan pengalamannya, Grace kemudian mendirikan Rumah Ramah Rubella, komunitas terbuka untuk para orangtua yang memiliki anak dengan kondisi congenital rubella syndrome untuk berdiskusi, mencari informasi atau hanya sekedar berbagi. Oh, ya, tulisan Grace di Mommies Daily membuat ia dipanggil menjadi narasumber di Kick Andy, lho. Lantas dari situ bantuan kepada Rumah Ramah Rubella mulai berdatangan.

Serunya acara Yogya kemarin adalah diskusinya jalan banget! Tak disangka ada dokter dan juga tenaga kesehatan dari puskesmas di antara peserta, jadi saling melengkapi informasi, deh. This is what community is all about. Waktu menggodok rencana roadshow MD Lunch, saya dan Lita semangat banget. Kami ingin ketemu langsung dengan komunitas di luar Jakarta. Alhamdulillah kesampean, deh, pergi ke 3 kota; Denpasar, Surabaya, dan Yogyakarta. Mudah-mudahan ke depannya ada lagi supaya rata kebagian … walau tanpa Lita. Huhu.

Terima kasih, Grace, sudah menularkan such a great vibe ke kami.

Grace diapit dua raksasa

2 thoughts on “Inspirasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s