Antara Kami, Pospak, dan Harga Promosi

Waktu masuk trimester ketiga hamil Gya, kami mulai cicil stok pospak. Agak riskan sebenarnya karena kita nggak pernah tahu si bayi alergi atau tidak cocok merek tertentu tapi, ya, Bismillah saja. Hihi. Ukuran yang kami beli pertama kali tentu saja ukuran bayi baru lahir. Lantas lanjut ke ukuran lainnya. Kami memang nggak opt memakaikan popok kain atau clodi karena pertimbangan kenyamanan anak saat tidur. Tahu sendiri, kan, bayi baru lahir sering banget buang air kecil dan besar. Setidaknya kalau buang air kecilnya sering, kalau pakai pospak nggak perlu terlalu sering ganti. Hemat juga di cuci-cuci baju. Begitu Gya lahir dan mulai pakai pospak, kami bernapas lega karena anak ini mengikuti jejak kakaknya, cocok dengan semua merek pospak. Malah yang nggak cocok itu Febri. Lho, kok, malah dia yang nggak cocok? Haha. Jadi, ada merek pospak yang klaim bisa menyerap cepat dan banyak, bentuk dan tampilan slim tapi nyatanya bau pesing mudah menyeruak ke luar. Ini yang bikin Febri ngoceh panjang lebar. Katanya jangan tergiur penawaran akhir minggu swalayan-swalayan. Tahu saja, ya, dia kalau tiap Jumat saya pasti mantengin info promo pospak.

Nah, waktu zaman Igo, kami mengakali pengeluaran pembelian pospak dengan memakaikannya dua jenis pospak dalam sehari; pospak ekonomis untuk siang hari dan reguler untuk malam hari. Sekarang dengan seringnya promo swalayan harga pospak ekonomis dan reguler kadang bersaing ketat. Ini membuat kami lebih memilih untuk beli pospak reguler dalam jumlah banyak di saat promosi. Kualitas lebih bagus, harganya beda tipiiiissss. Awal bulan ini, pas lagi ke swalayan, di rak melihat produk pospak baru dari Pampers … biasanya, kan, yang warna merah-oranye dan toska-ungu, tuh … sekarang ada yang biru muda gitu, deh. Pas lihat kemasan, nggak termasuk jenis ekonomis tapi harganya di bawah produk toska-ungu. Iseng saja saya beli dan cobakan ke Gya.

Nama produk baru yang saya cobakan ke Gya adalah Pampers Baby Dry Pants. Lihat di kemasannya, keunggulan produk ini terletak di materi gel penyerap yang bisa hisap cairan sampai 30x beratnya. Begitu cairan diserap, gel mengembang dan mengunci cairan jadi permukaan popok tetap kering. Ya, mirip dengan pembalutlah. Dari segi bentuk dan tampilan, produk ini setelah dipakai nggak terlihat bulky karena ada condensed core yang memungkinkan super gel berfungsi maksimal di area ompol. Lapisan popoknya ekstra kering; menyerap urin lebih cepat, jadi bayi nggak akan merasa basah. Kulit bayi dilindungi oleh lapisan yang bisa “bernapas” jadi ada pertukaran udara yang bisa mencegah iritasi kulit plus lotion juga jadi kulit bayi terjaga.

Setelah pakai beberapa waktu, ini kesan yang didapat: untuk pemakaian 9 jam saat tidur malam oke banget. Nggak bulky dan bau pesing nggak menyeruak ke luar. Waktu mandi dan dipegang area dalam pospak nggak basah, jadi cairan betul-betul diserap dan dikunci di dalam. Gya tidak menunjukkan tanda-tanda nggak cocok walaupun klaim produk ada lotion untuk menjaga kulit bayi … saya agak was-wasnya sama si lotion ini, sih. Hehe. Selama tidur, Gya nyenyak dan nggak memerlihatkan gelisah karena nggak nyaman pospaknya basah. Bangun tidur otomatis anaknya girang, deh, soalnya kualitas tidurnya bagus.

Minggu lalu, dalam rangka peluncuran Pampers Baby Dry Pants, #MommiesDaily adakan #PampersMorningSmile blogger gathering di Hotel Pullman. Yours trully sudah pasti hadir, dong. Hadir di sana dr. Rini Sekartini dari IDAI yang menjelaskan pentingnya tidur bagi bayi dan juga dua mombassador Pampers: Artika Sari Devi dan Donna Agnesia. Selain pengenalan produk baru, Pampers mengumumkan juga kalau mereka sedang mengadakan Kontes Foto Senyum Pagi Bayi no. 1 di Indonesia. Kontes ini diadakan 15 Maret-15 April 2015. Caranya mudah, cukup unggah foto senyum pagi si kecil ke https://www.everydayme.co.id/keluarga/kegiatan-anak/kontes/pampers-senyumpagibayino1. Nanti 100 bayi yang fotonya terpilih akan jadi bintang di billboard Pampers di Mal Taman Anggrek. Terbayang nggak, sih, foto anak kita ada di billboard ukuran besar? Haha. Jangan lewatkan kontes ini, ya.

3 thoughts on “Antara Kami, Pospak, dan Harga Promosi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s