?

Hampir satu bulan mengubah penampilan. Pertanyaan dan pernyataan dengan nada kaget masih saya terima. Hehe. Terharu juga, sih, mendengar reaksi lingkungan … tidak sedikit yang mendoakan supaya penampilan sekarang menjadi standar baru untuk saya beribadah dan bersikap, tidak sedikit pula yang bertanya secara pribadi soal “perjalanan spiritual” (padahal, mah, nggak ada) saya. Soal yang kedua, ternyata di sekeliling saya sudah banyak yang berpikir soal mengubah penampilan tapi belum yakin, makanya pada tanya ke saya … apa yang membuat saya yakin.

Beberapa alasan “belum yakin” yang saya dengar antara lain: pasangan dan concern soal pekerjaan. Saya nggak memberikan respons apa-apa ketika mereka cerita soal alasan tersebut karena saya tahu mereka paham jawabannya tapi memang “belum siap” menjalani jawaban tersebut. Saya hanya mendengarkan saja. Kepada tiap orang yang bertanya, saya hanya pesan satu hal: “Kalau sudah ada niat, embrace it. Jangan dilawan.” Karena itu yang sudah saya lakukan.

Buat teman-teman yang sudah punya niat dan pemikiran ke arah sana, let it flow. Percayalah, niat baik akan selalu mendapat jalan-Nya🙂

6 thoughts on “?

  1. Tapi aku belom liat loh maaaaan!
    Selamat ya, semoga istiqomah dan jadi berkah buat diri sendiri dan keluarga pastinya

Leave a Reply

