One Year! Already?

Sebuah blogpost yang supertelat. Kamis lalu Gya ulang tahun pertama. Yay! Hampir semua orang berkomentar, “Apa? Gya sudah setahun?” saat tahu hari itu ia ulang tahun. Bukan klise, tapi beneran saya merasa setahun usia Gya ini lewat dengan cepat sekali. Tahu-tahu dia sudah mulai bisa jalan dan terus menerus ngoceh (saya pihak yang bersalah menurunkan gen bawel padanya).

Di usianya yang setahun ini, Gya sedang aktif-aktifnya belajar jalan. Sibuk ke sana kemari, inspeksi seluruh ruangan di rumah dari mulai kamar nenek buyut sampai area  jemur baju di belakang. Dia tidak mau dititah dua tangan, maunya hanya seperti digandeng. Sok tahu banget padahal masih ala Drunken Master. Kembali merasakan jantung beberapa kali mlorot ke lutut karena ngilu lihat anak yang masih doyong keukeuh berjalan ke mana-mana. Tapi itu proses yang harus dilalui, ya, Gy … supaya cepat jagonya😉

Saya merasakan apa yang sering dibilang banyak orang, si adik biasanya lebih cepat ngapa-ngapain dibanding si kakak karena dia melihat contoh. Igo termasuk anak yang tumbuhnya sesuai usia. Yaaa, ada juga beberapa hal yang ia bisa lakukan lebih cepat dari semestinya seperti berjalan dan makan nasi. Dia melampaui semua milestone-nya dengan teratur dan satu per satu. Gya? Berantakan. Haha … dalam satu waktu ia bisa belajar macam-macam. Serabutan banget. Tapi karena serabutan itulah dia bisa mencapai milestone dengan cepat.

Soal makan. Alhamdulillah banget dikaruniai anak-anak yang bukan picky eater. Igo apa saja lap lep masuk. Apa pun dicoba dulu baru bilang nggak suka. Gya pun begitu, malah agak kebablasan. Tiap kali dia lihat kita makan, pasti sibuk jilat bibir sendiri tanda dia minta dibagi. Hasilnya? Ya, los lah … coba segala macam camilan, roti, dan lainnya. Untungnya nggak ada alergi jadi aman-aman saja.

Selamat ulang tahun, Maleia Aisha Anargya! Semoga selalu sehat, senang, besar jadi anak yang soleha, tangguh, dilapangkan rezeki-Nya, diluaskan wawasannya, dan sayang keluarga. Amin.

2 thoughts on “One Year! Already?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s