Ouwww Snap!

Post yang masih berkaitan dengan perubahan penampilan, kali ini mau cerita komentar yang didapat saat libur lebaran.

Lho, sekarang pakai jilbab, toh? Bagus, deh, sudah sadar.

Diberikan oleh seorang (perempuan) yang belum berjilbab. Maksudnya apa kira-kira? Haha, saya tak bisa berkata-kata. Saya amini, mungkin memang ini langkah awal saya menjadi “sadar”. Mudah-mudahan yang bersangkutan juga jadi “sadar” bahwa mulut bisa asal jeplak tanpa si empunya ngaca.

Hah? Ngapain pakai jilbab? Ngapain, sih?

A bit harsh, I know. Tapi komentar ini datang dari seorang sepuh menuju pikun yang (setelah saya ingat lagi) sejak dulu memang beliau antipati terhadap agama yang saya anut (walau beliau secara KTP beragama sama). Nggak diambil pusing. Febri pun santai ketika harus makan di hadapan beliau dan dicecar pertanyaan kenapa menyarankan istrinya pakai jilbab. Toh, 5 menit kemudian beliau pasti lupa ocehannya.

Saat Febri dicecar, ada jawaban paman yang bikin adem, “Disyukurilah, Ma, dia dapat suami yang Insya Allah bisa membimbing. Bagus, dong? Sedikit, banyak, Wallahualam, orangtuanya juga mendapat kebaikan, lho, dari putri yang berjilbab.”

πŸ˜‚ pakai jilbab dikomentarinya macam-macam amat, yak? Mbok komentarnya yang bagus-bagus saja … macam Febri pas lihat saya bergaya di foto ini, “Nah, aku suka, nih, kamu yang seperti ini. Kembali seperti dulu.” (Memangnya sekarang gaya saya kenapa, sih? πŸ˜…)

8 thoughts on “Ouwww Snap!

  1. Mungkin mereka lelah, mbak πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ kebanyakan ngaduk adonan rendang dari basah sampe kering, kayaknya….

    Met Lebaran ya mbak. Atas segala komenku yg kurang berkenan, mohon maaf lahir batin 😊

    • Ma kasiiiih 😁 warnanya gelap tapi ada sentuhan ceweknya juga di belakang … pas, ya, yang komen nyonyasepatu πŸ˜„

  2. Mungkin mereka kurang gawul, Man.
    Banyakan temen-temen gw yang suka komen ajaib-ajaib tuh (yang kadang kalo gw lagi shalihah cuma ngelus dada, tapi pas tanggal tua rasanya pengen gw jedotin ke tembok) tuh biasanya maennya cuma ngiter-ngiter lingkungan situ-situ doang.
    Jadi mereka gak tau kalo komen-komen #GakPenting gitu bikin orang berasep.
    Serius ini #pengalamanPribadiBanget #LahKokCurcol.
    Makanya ajakin gawul dong di Forum FD. Biar lebih terbuka matanya. Hahahaha
    *salim mohon maaf lahir batin*

Leave a Reply

