Kembali ke Sekolah

Akhirnya hari yang ditunggu datang juga, Igo masuk sekolah dasar. Anaknya cranky karena terlalu lama libur dan anggaran nggak memungkinkan buat liburan ke luar kota. Dia antusias banget. Saat kami mengajaknya membeli perlengkapan sekolah sudah wanti-wanti, “Aku maunya yang kakak SD, ya.” Jadi kami nggak membelikannya tas dengan gambar karakter lagi, Febri pilih Eiger (merek perlengkapan naik gunung) karena kokoh dan bergaransi 1 tahun untuk jahitan plus retsleting (lumayan, kan?) dan membebaskan Igo memilih warnanya. Begitu juga dengan sepatu, Igo pesan supaya sepatunya pakai tali, “Aku mau belajar sepatu yang nggak pakai tempelan (velcro, red).” Mellow-kah kami? Nggak.

Hari pertama di sekolah Igo, orangtua diminta hadir mendampingi dan beraktivitas bareng anaknya sampai pukul 10.00. Igo mulai nggak sabaran, “Ayah dan Ibu nggak kerja? Kok, masih di sini?” Dalam edisi diusir anak sendiri. Hahaha. Dia sepertinya lebih PD kalau nggak ada ayah dan ibunya. Memang, sih, sepanjang aktivitas pagi dia terlihat seperti gengsi dan nggak jadi dirinya sendiri. Begitu guru kelasnya mengumumkan bahwa sudah waktunya orangtua berpisah dengan anak-anaknya, Igo hanya menaikkan alisnya ke arah kami tanda nggak ada masalah. Sotoy memang. Nggak lama dia berdiri dan nyamperin saya, dia peluk saya kencang sekali … “Ayah, Ibu, terima kasih, ya, aku sekolah di sini. Aku suka.” Laaaaah, saya malah jadi mellow karena kalimatnya ini … bukan karena fakta dia sudah masuk sekolah dasar. Duh, Nak … Alhamdulillah kalau merasa senang dan cocok … mudah-mudahan di rumah barunya kerasan dan Igo bisa jadi individu yang berkarakter, punya konsep diri yang positif, serta kompeten secara akademis. Amin.

Selamat menjelajah dunia baru, ya, Go!

His other home for the next 6 years

10 thoughts on “Kembali ke Sekolah

    • Hahaha iyaaaa pertimbangannya karena merek perlengkapan naik gunung harusnya tahan banting, dong. Plus harganya juga tengah-tengahlah, dapat garansi pula.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s