Jend. Li Peng 23 Months

Beberapa bulan lalu kami sempat bertanya-tanya kenapa Igo belum juga ‘berkicau’. Ternyata oh ternyata setelah mulai bisa mengucapkan beberapa kata … sebulan belakangan ini kosakatanya bertambah banyak! Tak hanya itu, Igo sudah mulai bisa merangkai kalimat walaupun belum terlalu jelas. Sekarang apa aja dikomentari olehnya … kadang sampai suami pura-pura memegang remote dan sok memencet tombol mute. Hahaha.

Lucunya dia punya bahasa sendiri dalam menyebutkan beberapa hal, misalnya “Pit” untuk “Mbak Tuti” (ART di rumah) dan “Awotaba” untuk “terima kasih”. Padahal dia bisa tuh bilang kata yang sebenarnya. Ada-ada saja. Lalu Igo mulai terlihat paham akan konsep situasi tertentu seperti macet … takjub melihatnya. Suatu hari dia menyusun mobil-mobilannya dalam bentuk antrean dan berkata, “Bu … oh no, macet!” lalu berpura-pura menjadi polisi yang sedang mengatur lalu lintas.  Hihihihi.

Kegiatan favoritnya sekarang adalah nyanyi, main puzzle kayu, dan main rumah-rumahan. Untungnya tenda mainan punya adik bungsu saya masih bagus kondisinya … jadi deh Igo punya mainan baru tanpa harus keluar uang. Hohoho. Lagu yang dia kuasai juga sudah cukup banyak … paling pol kalau nyanyi Topi Saya Bundar pakai gaya. Bisa terpingkal-pingkal melihatnya. Proyek potty training masih dalam tahap awal sekali. Kadang Igo bisa bilang sebelum ngompol tapi kadang lupa dan teriak-teriak, “Oh no … (I)go ompooool!”

Ya begitulah tingkah lakunya sebulan ini … banyak yang bikin kami takjub dan terheran-heran. Selalu sehat, tetap ceria, dan tambah pintar ya, nak! Ayah dan ibu sayang sekali!

 

 

 

3 thoughts on “Jend. Li Peng 23 Months

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s